Langsung ke konten utama

COP BUSI RACING VS COP BUSI STANDAR

 Salah satu komponen dalam sistem pengapian adalah cop busi . Berfungsi sebagai penghantar arus dari kabel busi ke busi. Kini di pasaran banyak ditemukan cop busi aftermarket. Namun banyak juga cop bawaan motor yang jadi favorit. Untuk memberi panduan, mana sih yang bisa dipilih untuk motor kesayangan, kami mengomparasinya. Parameternya ada 3, yaitu tahanan, kualitas sil dan tentu saja harga. Tahanan berhubungan dengan daya hantar cop busi tersebut, makin kecil tentu arus yang bisa dihantar ke busi makin maksimal. Efeknya api di busi makin besar. “Memang bisa makin besar, namun hanya berpengaruh pada putaran bawah sampai menengah,” Masih menurutnya, tahanan tetap diperlukan. “Untuk menahan radiasi,” ujarnya. Radiasi pengapian sering mengganggu lingkungan, seperti gambar televisi jadi bergoyang. Selain itu, “Lama-lama bisa berakibat merusak komponen motor, seperti spidometer digital,” Bicara kualitas sil, berhubungan dengan daya lindung cop busi terhadap busi. Terutama dari air...

Disclaimer

Disclaimer for otomotif

If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at laurenkris46@gmail.com

Disclaimers for otomotif

All the information on this website - https://otopair.eu.org - is published in good faith and for general information purpose only. otomotif does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (otomotif), is strictly at your own risk. otomotif will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website. Our Disclaimer was generated with the help of the Disclaimer Generator Online and the Disclaimer Generator.

From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.

Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.

Consent

By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Update

Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knalpot Nembak Pada Vega zr / Jupiter Z New, Cek AIS nya

Kali ini saya akan berbagi pengalaman, karena knalpot nembak meletup letup saat deselerasi pada motor Vega zr dan Jupiter Z new. Tetapi kita harus ketahui dulu apa itu AIS    AIS (Air Induction System) sendiri merupakan sebutan yang dipakai oleh bengkel bengkel atau mekanisme Secondary Air System (SAS).  Fungsinya untuk menurunkan emisi gas buang dengan memberikan udara bersih. Caranya, udara bersih yang berasal dari filter udara disalurkan melalui slang dan dialirkan ke silinder head. Setelah itu baru dibuang ke knalpot. AIS mempunyai banyak slang, pertama slang dari filter udara, slang kedua dari manifold karbu dan yang ketiga masuk menuju saluran buang di silinder head Prinsip kerjanya AIS adalah mengubah racun hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO) sisa hasil pembakaran menjadi karbondioksida (CO2) dan uap air.  Bertemu nya  udara bersih dengan gas buang sisa pembakaran memunculkan reaksi yang bisa menekan emisi sisa sisa pembakaran. Sehingga sisa pembak...

COP BUSI RACING VS COP BUSI STANDAR

 Salah satu komponen dalam sistem pengapian adalah cop busi . Berfungsi sebagai penghantar arus dari kabel busi ke busi. Kini di pasaran banyak ditemukan cop busi aftermarket. Namun banyak juga cop bawaan motor yang jadi favorit. Untuk memberi panduan, mana sih yang bisa dipilih untuk motor kesayangan, kami mengomparasinya. Parameternya ada 3, yaitu tahanan, kualitas sil dan tentu saja harga. Tahanan berhubungan dengan daya hantar cop busi tersebut, makin kecil tentu arus yang bisa dihantar ke busi makin maksimal. Efeknya api di busi makin besar. “Memang bisa makin besar, namun hanya berpengaruh pada putaran bawah sampai menengah,” Masih menurutnya, tahanan tetap diperlukan. “Untuk menahan radiasi,” ujarnya. Radiasi pengapian sering mengganggu lingkungan, seperti gambar televisi jadi bergoyang. Selain itu, “Lama-lama bisa berakibat merusak komponen motor, seperti spidometer digital,” Bicara kualitas sil, berhubungan dengan daya lindung cop busi terhadap busi. Terutama dari air...

Kenali Dulu Apa Keistimewaan Knalpot Bobokan

Modifikasi dari sebuah motor tidak akan ada habisnya, dan pengendara pun bebas menentukan apa pilihan modifikasi yang akan mereka lakukan. Terkadang para pelaku modifikasi juga tidak mengindahkan aturan yang telah dibuat tentang undang undang modifikasi kendaraan. Kali ini kita akan bahas bagian yang sering digemari untuk diubah atau di modifikasi tentunya untuk para jiwa muda, yaitu knalpot. Knalpot   adalah merupakan instrument atau alat yang digunakan untuk menyalurkan gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran mesin dengan jalan pipa yang menjulur untuk akses pembuangan . Mereka sangat senang untuk mengubah bagian knalpot dengan tujuan mengubah suara knalpot sendiri sepeti yang diinginkan. Knalpot mempunyai tiga variasi, knalpot yang pertama adalah knalpot bawaan pabrik atau standar, knalpot yang kedua knalpot Racing, knalpot yang ketiga adalah knalpot yang akan kita bahas pada kali ini yaitu knalpot bobokan. Apa itu knalpot bobokan? Mungkin kalian sudah tidak asi...